Manfaat menulis dengan tangan^^

11.26

Beberapa bulan ini saya punya kebiasaan baru, yaitu menulis di salah satu jurnal yang saya namai dengan jurnal syukur. Kenapa namanya jurnal syukur? Karena isinya adalah segala bentuk rasa syukur saya kepada Allah setiap harinya. Seru banget dan kalian harus coba melakukannya.

Buku yang saya pakai ini buku tanpa garis. Ini juga jadi bentuk healing dalam diri saya. Dan saya selalu menggunakan warna yang beda dalam setiap tulisan setiap harinya. Jadi cara untuk melihat situasi hati saya juga. Selain untuk terapi alias healing ini juga jadi kebutuhan sendiri untuk saya setiap harinya. Kalau tidak menulis sehari rasanya ada yang kurang.

Mari tinggalkan masalah healing karena sebenarnya saya ingin bercerita bagaimana manfaat ketika kita menulis dengan tangan. Bukan di Gadget ataupun PC. Kalian harus tau manfaat menulis dengan tangan langsung itu sangatlah luar biasa. Disini saya akan menjabarkan manfaatnya untuk kalian. manfaat menulis tangan yang dilansir Mashable. Jangan kaget yaah

manfaat pertama yaitu memiliki efek yang menenangkan. dengan menuliskan berbagai rasa syukur ini bisa memiliki dampak positif bagi otak, terutama bagi mereak yang mengalami defisit perhatian. manfaat yag kedua yaitu mengkoordinasikan otak kiri dan otak kanan. menulis dengan tangan ini dapat meningkatkan kemampuan otak kita. luar biasa bukan? ini baru dua manfaat loh.

manfaat selanjutnya yaitu dapat meningkatkan kemampuan kognitif. menulis dengan tangan dapat menjadi alat untuk meningkatkan keterampilan kognitif khusunya bagi anak-anak. manfaat keempat menulis dengan tangan dapat meningkatkan kreativitas. memainkan pena diatas kertas daapt mendorong seseorang untuk dapat lebih kreatif daripada mengetik di keyboard. manfaat terakhir yaitu meningkatkan memori. menurut beberapa psikolog menulis langsung dengan tangan memiliki efek yang lebih taha lama pada memori. ini berlaku untu orang dewasa dan anak-anak.

luar biasa bukan manfaat menulis dengan tangan untuk otak. yuks sama-sama buat kebiasaan baru. kegiatan yang positif dan bermanfaat, salah satunya menulis. jadikan menulis menjadi sebuah kebutuhan. HWAITING #caaaammmm

Dhita Ariatiariny
kapan kamu mau menulis namaku di buku nikah kita *ehhh
hari ke-20 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar